Ini Dia 5 Tempat Paling Romantis di Indonesia

Ini Dia 5 Tempat Paling Romantis di Indonesia

Apakah Anda akan merayakan valentine yang hanya tinggal satu minggu lagi dari sekarang? Kalau belum baca artikel ini, ada 5 tempat romantis di indonesia yang bisa menjadi refrensi tempat merayakan hari kasih sayang itu. Berikut di antaranya:
1. Gili Air, Lombok

Terletak di Nusa Tenggara Barat, Gili Air sendiri sudah menjadi tempat favorit bagi pasangan di mabuk cinta untuk berlibur disini. Anda juga bisa menikmati semilir angin pantai sambil menyeruput es kelapa dingin. Pulau yang letaknya paling dekat dengan Lombok ini, mewarkan pesona pantainya yang tenang. Tidak heran jika pulau ini menjadi incaran pasangan untuk berbulan madu. Pulau ini juga di lengkapi dengan hotel, restoran, diskotik, dan juga tempat ibadah. Lengkap deh pokoknya..
Banyak yang bisa Anda lakukan di daerah ini, salah satunya kegiatan wajib yang tidak boleh di lewatkan sedikit pun adalah snorkeling. Pemandangan dengan pesona bawah laut Gili Air begitu indah. Anda juga bisa melihat ikan laut beraneka warna dan terumbun karang yang cantik dan indah di lihat mata. Dan menghabiskan malam Anda sambil berjalan kaki berdua juga tidak boleh ketinggalan sama sekali. Anda bisa merasakan secara langsung kelembutan pasir putihnya bersama dengan pasangan Anda. Kegiatan romantis lainnya adalah memandangi pulau sambil duduk di atas pohon bakau berddua saja. My Lovely!
2. Pantai Seminyak, Bali

Bali memang tidak bisa lepas dari kata romantis. Merayakan hari kasih sayang di pulau ini pasti sangat spesial buat Anda berdua. Jika Anda berjalan kaki ke arah utara dari pantai Kuta, Anda akan tiba di pantai terbaik untuk melihat sunset atau matahari terbenam, Pantai Seminyak. Suasana pantai ini tidak jauh berbeda dengan kuta. Hanya saja karena lokasinya yang jauh dari pusat keramaian, pengunjung yang datang ke Pantai Seminyak tidak sebanyak Pantai Kuta. Anda bisa lebih leluasa bermesraan dengan si dia.
Pantai berpasir putih ini dikenal sebagi tempat terbaik untuk melihat sunset. Selain tempatnya yang sepi, lokasinya yang tak jauh dari Bandara Ngurah Rai juga menjadi daya tarik tersendiri. Di sini, Anda bisa menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan yang disediakan di restoran sekitar pantai. Anda juga bisa menyaksikan sunset sambil bermain-main di pantai, ditemani deburan ombak dan temaramnya cahaya matahari. Jangan lupa membawa kamera, ya!
3. Bukit Bintang, Bandung

Romantis, dan gratis. Bukit Bintang terletak di kawasan utara Bandung, tepatnya di kawasan Dago. Area ini tak lain adalah padang rumput cukup luas yang terletak di atas bukit. Dari sini, para pengunjung bisa menikmati indahnya kota Bandung dari atas. Lebih indah lagi jika Anda datang ke sini bersama pasangan, di malam hari, menikmati cahaya kota Bandung sambil terbuai sejuknya angin.
Bukit Bintang sebenarnya tak sengaja menjadi tempat wisata. Namun, kepopulerannya di kalangan mojang-jajaka Bandung menjadikan tempat ini spot romantis untuk menikmati malam. Minimnya lampu penerangan juga menambah syahdu suasana. Sesuai namanya, ini adalah bukit di mana Anda bisa melihat indahnya bintang yang bertebaran di angkasa. Untuk mengusir hawa dingin, Anda bisa pergi ke warung tenda setempat dan memesan secangkir kopi untuk diseruput berdua. So sweet!
4. Takabonerate, Sulawesi Selatan

Takabonerate, mungkin tidak semua dari Anda pernah mendengar nama ini. Takabonerate adalah sebuah taman nasional yang terletak di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Di taman nasional ini, Anda bisa melihat atol atau pulau karang terluas ketiga di dunia. Menjelang tanggal 14 Februari nanti, ajaklah pasangan Anda menikmati pesona alam bawah laut Takabonerate.
Salah satu pulau yang menyuguhkan pemandangan indah alam bawah laut adalah Pulau Tinabo Besar. Dari jauh saja, Anda sudah bisa merasakan kecantikannya lewat dermaga kayu, deretan pohon kelapa, dan pasir putihnya yang terlihat dari jauh. Di pulau ini, Anda bisa melihat karang lunak langsung menggunakan mata telanjang karena kejernihan airnya, dan juga melihat ikan hiu hingga kerapu dari jarak dekat. Tak heran kalau snorkeling adalah agenda wajib jika datang ke pulau ini.
5. Dieng Plateau, Jawa Tengah

Bosan dengan pantai dan laut, datang saja ke Dieng Plateau. Kawasan ini terletak di ketinggian 2.000 mdpl. Jika liburan ke tempat ini, jangan lupa menggunakan pakaian yang tebal, karena suhunya berkisar 10-20 derajat Celcius. Bahkan bisa mencapai minus 10 derajat Celcius di bulan Juli dan Agustus. Suhunya yang dingin sangat asyik untuk dinikmati berdua, apalagi saat Valentine nanti. Pasangan Anda kedinginan, peluk saja dia dengan mesra!
Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi di kawasan Dieng. Salah satunya adalah Kawah Sikidang. Kawah ini terbilang unik karena letaknya yang bisa berpindah-pindah karena fenomena alam. Selain itu, Anda juga datang ke Telaga Warna yang memantulkan warna hijau, biru, dan ungu. Jika ingin mengutarakan rasa sayang di Valentine nanti, ajaklah pasangan Anda untuk melihat pesona kecantikan matahari terbit dari puncak Gunung Sikunir. Kabut yang selalu menemani, menambah kesan romantis.

0 komentar:

Posting Komentar