Tempat Eksotis untuk Berenang dan Menyelam

Tempat Eksotis untuk Berenang dan Menyelam

Kegiatan berenang memang banyak manfaatnya bagi tubuh, seperti memperkuat jantung dan melepaskan stres. Berenang biasa dilakukan mulai dari kolam renang, pantai, atau jika ingin sedikit menantang, menyelam ke laut dan menikmati pemandangan dasar laut juga sangat menyenangkan loh. Tapi jika hal-hal tersebut terasa membosankan, ada banyak tempat menarik lain untuk menjadi tujuan renang selanjutnya.
1. Laut Mati

Terbentang di perbatasan bagian barat Palestina dan Yordania, Laut Mati disebut-sebut sebagai titik terendah di permukaan bumi. Dinamakan laut mati karena kandungan garamnya yang sangat tinggi membuat tidak ada makhluk hidup yang bisa hidup di dalamnya. Jika kita berenang disini, tak perlu membawa pelampung karena dengan sendirinya tbuh akan mengapung dan melayang akibat kadar gartam yang sangat tinggi. Selain itu, berenang di Laut Mati terbukti dapat mempercantik kulit.
2. Bizarrely Beautiful Depths

Ada begitu banyak dasar laut yang sangat menarik untuk dieksplor. Ketika menyelam, kita bisa melihat bangkai kapal yang tenggelam dan sudah menjadi “rumah” bagi penghuni laut, atau menyapa ubur-ubur Echizen yang ukurannya bisa mencapai 5 kaki.
3. Jellyfish Lake

Danau Ubur-ubur ini terletak di kepulauan indah Palau. Merupakan danau air laut, danau ini menjadi tempat tinggal jutaan ubur-ubur mungil mulai dari golden jellyfish hingga moon jellyfish. Para penyelam bisa dengan santai bermain bersama mereka karena resiko tersengat sangatlah kecil.
4. Devil’s pool

Dinamai kolam setan karena letaknya yang sangat menantang dan mengancam maut. Jika bertandang ke Zimbabwe, pastikan tempat ini menjadi salah satu tujuan Anda karena keindahannya sangat memanjakan. Devil’s Pool merupakan sebuah laguna kecil yang dikelilingi bebatuan terjal di pinggir air terjun indah Victoria Falls. Di ketinggian 103 meter, Devil’s Pool sangat indah terutama ketika bulan September dan Desember dimana kita bisa berenang sedekat mungkin ke tepi laguna.
5.Natural Phenomenon Bioluminescent Bay

Berlokasi di La Parguera, tepatnya di pulau Vieques di Puerto Rico, tempat ini menjadikan pengalaman berenang Anda semakin unik. Meskipun kelihatannya tidak terlalu menarik, ternyata teluk ini memiliki ratusan ribu sel organisme fosfor yang mengeluarkan cahaya. Tubuh Anda seakan berpendar dengan warna biru kehijauan. Ambillah segenggam air dan perhatikan baik-baik plankton yang Anda temui di dalamnya. Sama dengan Laut Mati, Anda akan mengapung di laut ini dan bercahaya bersama plankton Bioluminescent yang konon terancam punah.

0 komentar:

Posting Komentar