Pelajaran Berharga Dari Putus Cinta

Pelajaran Berharga Dari Putus Cinta

Putus cinta memang sangat menyakitkan, apalagi jika diputusin dengan sepihak. Mungkin ribuan makian, kutukan, bahkan sumpah serapah selalu kita lontarkan. Tapi tahukah Anda, ternyata dengan putus cinta Anda akan mendapat pelajaran yang sangat berharga.
1. Meningkatkan Naluri 
Dengan putus cinta, naluri Anda akan semakin terasah. Jika kemudian Anda memiliki perasaan bahwa pasangan Anda yang berikutnya melakukan kecurangan di belakang alias selingkuh, biasanya hal itu merupakan petunjuk, dan memang benar terjadi.

2. Menambah kriteria dan waktu
Pengalaman buruk akan membuat Anda menambah kriteria pasangan yang Anda cari agar tidak lagi dikecewakan. Tak hanya itu, Anda akan menghabiskan waktu lebih banyak dengannya agar si dia tak lagi menghabiskan waktu dengan ngelaba. Tak harus selalu bersama, Anda dapat bertukan cerita lewat telepon maupun SMS.

3. Kejujuran
Tak dapat dipungkiri kejujuran merupakan kunci sebuah hubungan. Dengan pengalaman masa lalu, Anda akan lebih peka terhadap masalah ini. Baik selalu jujur pada pasangan, maupun tak mentolelir pasangan jika berbohong, walaupun itu hanya hal sepele. Karena kebohongan kecil merupakan tanda bahwa doi memiliki masalah dengan kejujurannya. Jadi, kenapa Anda harus tetap percaya?

4. Semakin cermat
Anda akan menjadi sangat cermat dalam memilih pasangan. Mencari perlakuan calon terhadap mantannya akan menjadi referensi yang sangat baik. Karena manusia akan sulit berubah dalam waktu singkat.

5. Melihat lingkungannya
Jika teman terdekatnya berjalan di sekitar dirinya, lihatlah bagaimana dia memerlakukan teman-teman, khususnya rekan wanitanya. Jika dia menghargai mereka, artinya dia pun dapat memerlakukan Anda dengan lebih santun.

6. Melihat jumlah hubungan dia
Jika dia telah menjalani kisah bersama dengan banyak orang dalam beberapa tahun terakhir, hal itu menunjukkan bahwa dia tidak dapat melakukan hubungan ke taraf yang lebih lanjut tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar